Jumat, 28 Februari 2014

Penerapan Komputer today season 2!

Penerapan komputer hari ini
*******

hay bloggers, jumat siang ini ketemu lagi di praktikum penkom. hari ini ngebahas apa sih?
yappp hari ini ngebahas beberapa hal tentang sistem operasi komputer. mulai dari nge back up komputer, cara kompress file, schedule task, CMD, dan terakhir defragmenter.
sekarang gue udah mulai mengerti dengan istilah-istilah ini dan tujuannya.


back up
  • back up. back up itu tujuannya buat menyimpan file yang ada disuatu local disk dimana sewaktu-waktu file hilang kemakan virus atau komputer diinstal data gak ilang. tetep ada! caranya cari 'bak up your computer di control panel'
kompress file dengan di winrar
  • kompress file. nah ini digunakan untuk mengecilkan besar si data file tersebut. ini bisa dipake ketika kalian-kalian mau ngirim data atau donlot data tapi kegedan, nah bisa dikompres dulu datanya kompress data caranya dengan masukin ke winrar. kalo dari winrar mau dibalikin lagi bisa klik extract.

1. pilih create basic, 2. kemudian beri judul tugas, 3. pilih kapan tugas dimunculkan
4. muncul kotak dialog pengaturan tanggal, 5. browse aplikasi, 6. finish
  • schedule task. nah ini digunakan bila aplikasi mau kebuka sendiri dengan waktu yang ditentukan. mirip-mirip kayak timer di hape lah. kiranya begitcu.



CMD

  • CMD. sekiranya gue agak gak ngerti untuk tujuan pengoperasian aplikasi ini. jadi CMD itu sistem macems yntax gitu yang kalo mau bikin atau pindah folder tuh dari situ. 






Disk defragmenter. degframenter untuk merapihkan isi dari hardisk, filenya sih gak pindah cuma disusun aja biar hardisk bacanya lebih cepet. 
untuk meilhat jenis data dikomputer


klik difragment disk



analyze difragment digunakan untuk mendeteksi ada data yang berantakan atau tidak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar