Senin, 11 Agustus 2014

Artikel Novel dengan nuansa baru: Rectoverso

Bagi kalian penikmat novel dengan alur cerita ringan dan gak betah dengan cerita cinta yang berat serta dilengkapi beratus-ratus halaman, ada nih novel yang cocok banget, yaitu Rectoverso. Novel karangan Dewi Lestari atau akrabnya Dee ini terdiri dari sebelas cerita pendek dan sebelas lagu yang bisa dinikmati secara terpisah maupun bersamaan. Novel ini merupakan mahakarya unik dan pertama di Indonesia, Rectoverso merupakan hibrida dari fiksi dan musik.


Novel ini pernah diterbitkan pada tahun 2008 dan berhasil menjadi bestseller kemudian diterbitkan lagi tahun 2013 lewat penerbit Bentang Pustaka. Lima tahun setelah penerbitan bukunya, Keana Production mengangkat novel ini ke layar lebar dengan judul Rectoverso: Cinta yang Tak Terucap yang mengangkat lima dari sebelas kisah dalam buku Rectoverso pada bulan Februari, 2013.

Lima kisah yang telah diangkat ke layar lebar adalah Curhat buat Sahabat, Malaikat Juga Tahu, Hanya Isyarat, Cecak di Dinding, dan Firasat. Dari lima lagu yang mengiringi 5 kisah tersebut, terdapat 2 lagu  yang sudah dikenal sebelumnya, yaitu Firasat dan Malaikat Juga Tahu. Lagu ini dinyanyikan ulang oleh Raisa dan Glenn Fredly yang sebelumnya dibawakan oleh Marcell dan Dee.

Sebelas kisah Dee ini mengisahkan cerita cinta yang ringan namun memiliki sarat, sebuah kisah cinta yang tak terucap. Salah satunya adalah Malaikat Juga Tahu, kisah ini menceritakan seorang laki-laki yang sering dipanggil Abang. Abang mengidap autism,seorang perempuan muda merupakan sahabatnya, banyak orang mempertanyakan persahabatan mereka. Sampai akhirnya adik Abang datang dari luar negeri.

Rectoverso merupakan novel cinta sederhana yang bisa menjadi alternatif pilihan bacaan anda. Selamat berimajinasi dan temukan pengalaman baru. Selamat membaca.


Penulis: Nur Widya Kamila – IKK 49
Find me: @widinyoong | FB: Widya Kamila | widya-kamila.blogspot.com 

Saya mengikuti perlombaan HOK Jurnalistik HIMASIERA IPB dengan tema “Review buku“. Dukung saya dengan cara memberikan like pada artikel/cerpen saya #HOKIPB #HimasieraIPB #JurnalistikHIMASIERA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar